• Ajang Silaturrahmi TP PKK dengan Masyarakat

TANJUNG – Momentum bulan Ramadhan setiap tahun senantiasa dimanfaatkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat khususnya kaum perempuan di dua belas Kecamatan, disamping melakukan kegiatan sosial untuk pemberian sembako bagi lansia dan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Seperti halnya bulan Ramadhan 1439 Hijiriah tahun 2018 ini, TP PKK Kabupaten Tabalong kembali bekerjasama dengan Dinas Sosial, Gabungan Organisasi Wanita dan Gatriwara Kabupaten Tabalong menjadwalkan kegiatan Safari Ramadhan ke seluruh kecamatan yang dijadwalkan selama enam hari.

Dimana setiap harinya dua Kecamatan menjadi sasaran Safari Ramadhan oleh rombongan TP PKK yang langsung dipimpin Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Nur Aina Zony Alfianoor.

Hari pertama Safari Ramadhan dilaksanakan Selasa tadi, yakni Kecamatan Kelua dan Muara Harus.

Diawali di Kecamatan Kelua dengan mengambil tempat di Masjid Al Muttaqin desa Bahungin, setelah itu rombongan langsung menuju Desa Mantuil Kecamatan Muara Harus mengambil tempat di Langgar Sirajul Huda.

Dalam Safari Ramadhan 1439 Hijiriah ini tidak hanya untuk bersilaturahmi dan memberikan bingkisan santunan kepada sejumlah lansia dan anak yatim. Namun juga kegiatan siraman rohani melalui tausiyah yang disampaikan ustadzjah yang sengaja dibawa oleh rombongan TP PKK guna memberikan warna tersendiri bagi masyakat dalam mengisi kegiatan bulan Suci Ramadan.

Selain itu bagi masyarakat umum juga digelar pasar murah dengan menawarkan sejumlah barang pokok seperti beras ,minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, sabun cuci, serta biskuit kaleng dengan harga lebih murah dari harga dipasaran.

Kepala Bidang Fasilitasi dan Sarana Distribusi Perdagangan Disperindag Kabupaten Tabalong Meri Ria M Sinaga mengatakan kegiatan operasi pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya pada bulan puasa, disamping memastikan stok barang cukup untuk stabilitasi harga.

“Jadi dengan ketersediaan barang otomatis pasti harga lebih stabil, kalau stok barang dirasakan masyarakat kurang tentu akan terjadi keresahan bahkan terjadi kepanikan dan melakukan aksi borong, maka akan terjadi kenaikan harga dan menaikan inflasi daerah kita,” katanya.

Dikatakannya lagi, untuk stabilitasi harga dan ketersediaan barang yang cukup akan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan . (metro7/via)