TANJUNG – Seperti tahun-tahun sebelumnya Bupati Tabalong bersama unsur Forkopimda dan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat di 12 Kecamatan.

Momentum bulan suci Ramadhan menjadi kalender kegiatan tahunan, dengan jadwal safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong.

Hari pertama kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijiriah Tahun 2019 ini dilaksanakan hari ini Rabu tadi bertepatan 3 Ramadhan 1440 Hijiriah, bertempat di Mesjid Nurul Ihsan Desa Takulat Kecamatan Kelua.

Dihari pertama kegiatan safari Ramadhan ini turut diikuti Ketua DPRD H Darwin Awi, Sekda H Abdul Mutalib Sangaji, Unsur Forkopimda lainnya, sejumlah Kepala SKPD, Camat,beserta unsur muspika, Kepala Desa/Lurah bersama aparat Desa/Kelurahan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat se Kecamatan Kelua.

Camat Kelua A.Rahadianoor dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Mesjid Nurul Ihsan kepada Bupati dan rombongan, iapun menyampaikan Masjid Nurul Ihsan di Desa Takulat ini merupakan Masjid yang baru dibangun, yang peletakan batu pertama pembangunannya pada tanggal 8 Agustus Tahun 2017 baru lalu, oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

“Alhamdulillah belum sampai dua tahun pembangunan Masjid sudah hampir mencapai 100 %,” katanya.

Sementara Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Kepala Desa Takulat dan seluruh perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk seluruh masyarakatnya yang telah bekerja keras membuahkan hasil pembangunan sebuah masjid di desanya.

Untuk itu pula dalam kesempatan itu Bupati H.Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tabalong, kepada Majelis Ta,mir Nurul Ihsan sebesar Rp 200 juta.

Juga kepada Badan pengelola mesjid Nurul Yakin di Desa Binturu sebesar Rp 200 juta, juga kepada Lembaga Ta,mir langgar Darul Muflihin Desa Ampukung sebesar Rp100 juta.

Ketiga bantuan tersebut langsung diserahkan kepada masing-masing perwakilan pengelola tempat ibadah di Kecamatan Kelua.

Bupati Anang menjelaskan ketiga bantuan untuk sarana tempat ibadah ini sekaligus memberikan gambaran secara simbolis, bahwa kegiatan pembangunan di Kecamatan Kelua harus dilanjutkan, termasuk kelanjutan pembangunan stadion mini, pasar Kelua dan lainnya.

“Semua akan kita lanjutkan, dan bahkan Pemeritah kabupaten Tabalong, akan memprogramkan pembangun rumah sakit type D yang akan berlokasi di jalan Takulat-Baco, termasuk kegiatan pembangunan lainnya akan kita lanjutkan,” kata Bupati Anang.

Dalam kegiatan buka puasa bersama ini juga diisi kegiatan tausiyah yang disampaikan penceramah HA Respanor mengangkat tentang keistimewaan bulan Ramadhan. (metro7/via).