TANJUNG, metro7.co.id – Sedikitnya Satu Rumah milik H Aran (45) dan rumah bidakan 6 pintu kepunyaan H Jaini (65) yang dihuni oleh lima kepala keluarga yakni Mahyuni (25), Rumi (31), Ugi (28), Nana (40), Sugimanto (27) dan Yuliana (60) di Desa Banyu Tajun Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong hangus dilalap jago merah pada Sabtu (31/10) siang, yang mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Disebutkan data dari Polres Tabalong menyebutkan, kerugian dari kebakaran yang menimpa satu rumah dan bedakan enam pintu tersebut, ditaksir mencapai Rp350 juta.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubbaghumas Polres Tabalong, AKP Ibnu Subroto, membenarkan kejadian kebakaran di Desa Banyu Tajun, Kecamatan Tanjung, Tabalong tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Sejumlah keterangan dari beberapa saksi yang dihimpun, sebelum api membesar sempat terlihat kepulan asap disertai api dari atas salah satu pintu bedakan.
Saat itu, kebetulan bedakan tersebut sedang kosong kerena ditinggal pemiliknya bekerja.

Selanjutnya para saksi berteriak kepada penghuni lain yang ada dibedakan untuk segera keluar rumah.

Api kemudian dengan cepat membesar dikarenakan bedakan serta rumah terdiri kayu papan. Beruntung berkat upaya petugas pemadam gabungan api berhasil dipadamkan kurang dari 30 menit.

Hingga berita ini direlies, belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Dikatakan Ibnu, saat ini Petugas identifikasi Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Tanjung masih melakukan proses penyelidikan penyebab kebakaran. ***