TANJUNG – Bentuk Perhatian dan apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong terhadap 282 orang petugas pengelola tempat ibadah terus direalisasikan melalui pemberian sejumlah insentif.

Pemberian insentif yang dilaksanakan setiap per triwulan ini dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Tabalong.

Insentif petugas tempat ibadah triwulan akhir 2019 kali ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H Mawardi di Aula Pendopo Bernar Pembataan Tanjung.

Insentif petugas tempat ibadah seperti kaum masjid, koster gereja, pengempon pure dan penghulu se Kabupaten Tabalong, yang diserahkan senilai Rp.1.692.000.000,-.

Selain itu juga diserahkan dana bantuan wisata religius kepada 3 orang senilai Rp.45.000.000,- , bantuan biaya perjalanan umrah untuk 3 orang senilai Rp.90.000.000,-, dan bantuan sarung senilai untuk petugas tempat ibadah senilai Rp.25.000.000,-.

Wakil Bupati Tabalong H.Mawardi dalam sambutannya dihadapan para penerima insentif dan penerima dana kesejahteraan sosial mengatakan Pemerintah Daerah sangat memahami beban yang tidak ringan dari tugas kaum masjid, koster gereja, pengempon pure dan penghulu.

“Terlebih-lebih bagi saudara-saudara yang menjalankan peran dan tugas yang berkaitan dengan kemaslahatan umat, disamping akan memberi manfaat kepada orang lain juga akan menerima ganjaran dari Tuhan,” katanya.

Peran yang mengandung tanggung jawab itu, sudah barang tentu akan menjadi amal saleh apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan.

oleh karena itu ia berharap kepada tidak perlu berkecil hati dengan apa yang selama ini dilakukan karena pada hakekatnya nilai dari semua itu tidak terletak pada besar kecilnya perbuatan, akan tetapi sangat tergantung pada keikhlasan kita dalam berbuat.

Kemudian kaitannya dengan penyerahan insentif ini hendaknya jangan dilihat dari besar kecilnya yang diterima, kalau dilihat nominalnya, mungkin ini tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan.

“Namun setidaknya ini merupakan kepedulian sekaligus penghargaan atas pengabdian yang saudara-saudara tunjukan selama ini,” imbuhnya. (metro7/via).