TANJUNG – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah, PT Conch South Kalimantan Cement, telah membagikan 1.000 takjil hidangan untuk berbuka puasa bagi masyarakat umum yang melintasi tiga titik jalan diseputaran kota Tanjung.

Pembagian takjil hari terakhir dilaksanakan diperempatan jalan Pangeran Antasari dekat Masjid Assiratal Mustaqim.

Menjelang saatnya waktu berbuka puasa sejumlah staf PT Conch yang dipimpin Staf Administrasi Yopiandri, dikawal Satlantas Polres Tabalong, langsung membagikan takjil bagi masyarakat pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.

Yopiandri mengatakan kegiatan bagi takjil setiap tahun pada bulan Ramadhan untuk masyarakat sudah menjadi agenda tahunan yang diprogramkan melalui CSR bidang sosial.

“Jadi kami rutin melaksanakan kegiatan tradisi seperti ini,” katanya sembari berharap agar PT Conch terus bisa menjalin rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi, serta bisa dikenal masyarakat Tabalong.

Sementara dilokasi pembagian takjil, dalam hitungan puluhan menit saja pembagian 200 takjil selesai dibagikan kepada masyarakat.

Pembagian 1.000 takjil ditiga titik jalan dalam kota Tanjung ini sebagai bukti komitmen dan kepedulian perusahaan produksi semen asal Cina terhadap masyarakat Tabalong dalam menjalankan program CRR bidang sosial kemasyarakatan, disamping beberapa bidang lainnya yang selama ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat takjil gratis dari Conch,” kata Amang Hivianor warga Tanta saat melintas dekat Mesjid Tanjung.

Hal senada juga diutarakan Warto warga Tanjung lainnya. Dia berharap apa yang dilakukan PT Conch sangat positif dalam membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Terima kasih kami ucapkan. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa kembali melakukan hal positif seperti ini,” tukasnya. (metro7/via)