METRO7.CO.ID, Tanjung — Ratusan siswa baru SMKN 1 Tanjung untuk tahun pelajaran 2018 –2019 mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama dua hari, yaitu tanggal 17 sampai dengan 19 Juli 2018.

Sehari sebelumnya Senin (16/7/2018) pihak Sekolah mengundang semua orang tua/Wali Siswa Tingkat X yang baru masuk untuk berhadir pada acara penjelasan tentang profil sekolah dan sekaligus penyerahan peserta didik baru kepada pihak sekolah secara simbolis.

Kegiatan yang dirangkai dengan sholat duha berjamaah dihalaman sekolah diikuti seluruh siswa, orang tua/wali murid dan dewan guru SMKN 1 Tanjung.

Seusai sholat duha berjamaah dilakukan penyerahan peserta didik baru secara simbolis oleh perwakilan orang tua/wali siswa kepada pihak sekolah.

Kepala SMKN 1 Tanjung Hj.Lis Sulastrini, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua /wali murid yang telah menitifkan putra-putrinya untuk menjadi peserta didik di SMKN 1 Tanjung, ini adalah suatu amanah yang harus diemban pihak sekolah.

“Saya selaku Kepala Sekolah beserta para dewan guru akan berusaha untuk memberikan yang terbaik buat siswa-siswi semuanya,” katanya sembari menambahkan kegiatan akan dilanjutkan dengan sholat duha berjemaah.

Menurut Lis Sulastrini, SMKN 1 adalah sekolah umum, tetapi didalamnya bernapaskan islami dimana setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis dilaksanakan sholat duha berjamaah, hal ini untuk membiasakan siswa-siswi sampai dewasa nanti.

“Di SMKN 1 Tanjung juga menyediakan fasilitas sarana tempat ibadah bagi pelajar yang beragama islam dan non islam,” katanya.

Saat ini lanjutnya, siswa–siswi yang tercatat sebagai peserta dudik di SMKN 1 Tanjung ada sekitar 2.000 orang, yang mana tahun ini yang mendaftar masuk sekolah sebanyak 862 orang, sementara sisa siswa terdahulu kelas XI dan XII ada sekitar 1,200 orang dan yang keluar tahun ini sebanyak 650 orang.

Kegiatan penyerahan peserta didik diakhiri dengan do,a bersama untuk mendoakan keselamatan bagi siswa-siswi di SMKN 1 Tanjung yang dipimpin guru agama, Marhadi. (Metro7/Via)