TANJUNG, metro7.coid – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong kembali menggelar peringatan hari jadinya yang ke-5 tahun, kegiatan akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 hingga 26 Februari 2023

M. Nizar Arya selaku Ketua Pelaksana Milad ke-5 STIT Tabalong menjelaskan perihal kegiatan yang dilangsung di Auditorium Islamic Center Tabalong pada Sabtu (25/02/2023).

“Allhamdulillah tahun ini kami dapat kembali menggelar kegiatan milad yang ke-5, setelah sebelumnya di milad ke-4 tahun tadi juga sudah dapat kami selenggarakan,” ujarnya.

Arya menerangkan, pada tahun ini kegiatan milad dimeriahkan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba Habsyi dan lomba syarhil tingkat SLTA Sebanua Anam.

“Jadi tahun ini acara milad kami sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ditahun ini lingkupnya sebanua anam,” ungkap Arya

Selanjutnya dirinya mengatakan, pada tahun ini pula kegiatan Milad berkolaborasi dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tabalong.

Kolaborasi ini diisi dengan Dialog Publik yang diinisiasi oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tabalong dengan tema “Bonus Demografi 2030, Peluang atau Kutukan Bagi SDM Tabalong”.

“Dan kami pada milad tahun ini tidak hanya mengadakan lomba saja, tetapi kami juga melakukan kolaborasi acara diskusi publik bersama Kahmi Tabalong,” jelas Arya.

Tak sampai disitu, peringatan milad STIT Tabalong tahun ini juga dimeriahkan dengan penampilan pelestari budaya (Madihin) Kalimantan Selatan yaitu JohnTralala Junior yang diisi oleh Said Jola, Yuanda Tralala dan Hendra Tralala.

Terakhir dirinya mengharapkan, kegiatan ini sekiranya dapat berkelanjutan setiap tahun diadakan agar kampus STIT Tabalong dapat dikenal lebih luas lagi.

“Kami selaku panitia mengharapkan penuh juga dengan rutinya kegiatan milad ini dapat diperingati setiap tahunya supaya kampus yang kami cintai ini dapat semakin dikenal lebih luas lagi, baik Tabalong maupun luar Tabalong,” harapnya.

Diketahui, turut berhadir dalam kegiatan Milad tahun ini Bupati Tabalong dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Tabalong, Anggota DPRD Tabalong, Ketua MUI Tabalong Ketua Yayasan STIT Tabalong, Ketua STIT Tabalong, Kahmi Tabalong, Perwakilan Iwapi Tabalong dan juga perwakilan PT. Adaro Grup. ***