TANJUNG, metro7.co.id – Dalam kegiatan pembinaan Aparat Kelurahan Dalam Pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan serta Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan yang berlokasi di Aula Tanjung Puri Lantai II Sekretaris Daerah Tabalong, Selasa tadi, Wakil Bupati H Mawardi mengatakan bahwa apabila jadi, nanti Menteri Dalam Negeri akan datang ke Bumi Sarabakawa, maka akan dicanangkan Gerakan Sejuta Masker yang ditujukan untuk mengurangi adanya persebaran Covid-19.

“Dalam acara ini tentunya ada peran lurah dan kepala desa untuk membagi masker tersebut ke masyarakat karena masing-masing kelurahan dan desa akan membawa mobil. Kemudian, saat Menteri Dalam Negeri datang, akan diadakan secara simbolis pelepasan mobil yang membawa masker tersebut untuk dibagikan ke masyarakat,” tambahnya.

Saat ini Kabupaten Tabalong sudah mengumpulkan 1 juta masker. Penyediaan kain disediakan oleh pemerintah dan perusahaan, serta pemerintah juga menggunakan jasa penjahit lokal untuk pembuatan masker tersebut dan membantu perekonomian masyarakat. ***