METRO7.CO.ID, Tanjung – Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) mengelar pendampingan teknis budidaya tanaman organik dan pembuatan pupuk organik di Desa Wikau, Kecamatan Tanjung, Kamis (18/1/2018).

Pelatihan cara membuat pupuk organik dan pupuk organik cair, dilakukan tiga hari yang dimulai dari pemberian meteri hingga praktek langsung.

Salah satu pengurus Yayasan Adaro bangun negeri Zulfa Anita menyampaikan, pelatihan ini bagian dari komitmen Adaro terhadap kelestarian lingkungan dan kesuburan tanah.

“Pelatihan ini juga bagaiman kita memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tatacara bertani secara organik,” ungkapnya.

Ketua Kelompok Petani Sukamaju Satu Holtikultura, Gatot Suwarno menyampaikan, keuntungan menanam sayuran organic diantaranya lebih murah karena tidak perlu membeli pupuk kimia hanya dengan mengunakan bahan-bahan disekitar bisa dipakai untuk pupuk.

Untuk saat ini Adaro sendiri, baru melakukan pendampingan teknis budidaya tanaman organic di Desa Kambitin dengan luas lahan satu hektar dan nantinya akan dikembangkan ke Desa lainnya yang ada di Kabupaten Tabalong. (Metro7/MC Tabalong/Mona)