TANJUNG, metro7.co.id – Berakhir pekan bersama keluarga merupakan kegiatan yang paling dinanti setiap minggunya, akan tetapi dengan adanya pandemik Covid-19 membuat masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabalong memutuskan untuk tidak berakhir pekan di luar kota, sehingga destinasi wisata lokal sekitar menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Setelah Wisata Sungai Jaing dan Wisata yang ada di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong memiliki tempat wisata baru yakni Taman Wisata Laburan yang sekarang sedang ramai dikunjungi masyarakat karena tempatnya yang instagramable dan ada beberapa wahana permainan seperti sepeda terbang dan perahu bebek, Minggu (20/09/2020). Taman Wisata Laburan ini terletak di desa Laburan, kecamatan Tanta.

Ada banyak sekali spot foto yang disediakan oleh pengelola Taman Wisata Laburan, hal tersebut tentunya membuat antusiasme masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, baik untuk mengabadikan momen bersama kerabat dan keluarga ataupun diupload di sosial media. Selain itu, lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat Tempat Wisata Laburan ini strategis untuk didatangi.

“Ketika melihat di sosial media ada tempat wisata di Laburan, saya dan teman-teman langsung kesini, lumayan sebagai rekreasi karena tempatnya yang tidak terlalu jauh dari kota. Selain itu, Taman Wisata Laburan ini juga sebelas duabelas seperti wisata yang ada di Lembang,” ucap salah seorang pengunjung, Andini.

Meskipun berekreasi bersama kerabat dan keluarga, masyarakat yang berkunjung di Taman Wisata Laburan juga tidak lupa untuk memprioritaskan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak ketika berada di kawasan Taman Wisata Laburan. ***