TANAH BUMBU – Polres Tanah Bumbu menggelar Bakti Sosial peduli Covid-19 secara serentak bersama Kodim 1022/TNB serta Pemkab Tanbu dengan mendistribusikan paket sembako, Jum’at (15/5/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Polri- Covid-19 ini merupakan perintah langsung Kapolri Jendral pol Drs.Idam Aziz melalui surat telegram AS SDM Polri kepada jajaran polri di seluruh Indonesia.

Dalam Bhakti Sosial serentak ini sebanyak ratusan paket sembako disalurkan kepada warga yang terdampak langsung Covid-19, seperti sopir Angkot, Ojek pangkalan dan tukang becak.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki bersama Kasdim 1022 Tanah Bumbu serta Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor menyalurkan langsung kepada penerima secara Door to Door kerumah warga.

“Dengan harapan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang terkena Dampak Covid-19 baik secara langsung maupun Tidak langsung, dengan Gerakan Bhakti Sosial secara serentak ini dapat membantu dan meringankan kepada yang menerima bantuan hari ini,” Ungkap Kapolres

Selain itu untuk persiapan keamanan menjelang hari raya Idul Fitri, Polres Tanah Bumbu juga telah mengelar operasi terpusat ketupat intan 2020 dengan membentuk pos pengaman dan pos pelayanan yang berpungsi memantau situasi arus lalin terutama pengamanan kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengapresiasi atas di gelarnya kegiatan bhakti sosial serentak oleh Polres Tanah Bumbu, dan berharap dengan adanya kegiatan bhakti sosial penyaluran sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu terdampak oleh pandemi Covid-19. (metro7/khairil)