KOTABARU, metro7.co.id – Komisi III DPRD Kotabaru menilai langkah Pemkab Kotabaru menunda sekolah tatap muka sudah sangat tepat.

“Komisi III DPRD sepenuhnya sangat mendukung kebijakan Pemkab Kotabaru untuk menunda belajar tatap muka di sekolah,” ujar ketua Komisi III, Suji Hedra.

Suji mengatakan sebaran virus corona masih belum menunjukkan penurunan, terlebih di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara yang merupakan pusat kota.

“Melaksanakan sekolah secara tatap muka, tidaklah mudah disaat pandemi Covid-19 seperti ini. Tentu pihak sekolah harus betul betul melakukan pengontrolan dan pengawasan terhadap siswa,” ujarnya.

Selain pihak sekolah harus menyediakan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, masker, alat semprot ruangan disifektan, hand sanitizer, namun juga harus ada persetujuan dari para wali murid.

“Hal yang penting juga harus diperhatikan para guru pengajar harus melakukan rapid tes dan tes swab terlebih dahulu, demi menghindari adanya penyebaran virus corona,” tutur Suji.

“Yang jelas harus aktif pengontrolan setiap saat, jadi untuk melaksanakan sekolah tatap muka tidak semudah yang kita bayangkan. Maka dari kami mendukung ditundanya belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, kita tidak mau di sekolah nanti mengakibatkan penyabaran virus Corona. Apalagi mereka adalah calon penerus bangsa, jadi kesehatan mereka harus terjaga,” tandasnya.*