BATULICIN, metro7.co.id — Terhitung tanggal 7-9 Agustus 2023, Bupati Tanah Bumbu Abah dr. H. M. Zairullah Azhar secara maraton menghadiri tiga acara beberapa di kementerian berbeda di Jakarta, selama tiga hari.

Pada hari Senin (7/8/2023), Zairullah Azhar pertemuan dengan Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, sekaligus menghadiri undangan dari Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawas Penyelenggaraan Keuangan Daerah acara pameran proyek perubahan Percepatan Peningkatan Pembangunan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui kesinergian pengawasan kolaboratif atas kinerja program P3DN dan seminar nasional policy brief strategi peningkatan investasi sektor mineral dan batubara dalam menghadapi krisis global.

Kemudian pada Selasa (8/8/2023), Abah Zairullah menghadiri undangan dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Kemudian acara simposium Nasional mewujudkan sumber daya manusia sehat dan unggul melalui Kemitraan Perguruan Tinggi Negeri dalam program 2.500 beasiswa daerah menyongsong Indonesia Emas 2045, sekaligus bertemu dengan Menpan RB dan dari pihak Mendikbudristek.

APKSI sendiri dihadiri 104 daerah, salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu yang dihadiri langsung Bupati Abah Zairullah.

Rabu (9/8/2023), selanjutnya bupati menghadiri undangan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi dan dihadiri Mendagri.

“Rencananya Pak Bupati Abah Zairullah bertemu dengan Mendagri,” ungkap Kabag Protokol Tanah Bumbu Dwi Dibyo Raharjo, S.Hut, MM yang dihubungi terpisah via handphone, Selasa (8/8/2023) siang. ***