BATULICIN, metro7.co.id — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Ambo Sakka saat memimpin upacara peringatan tersebut menyampaikan bahwa Korpri sebagai wadah perekat pemersatu bangsa, di halaman kantor bupati Tanah Bumbu, Selasa (29/11/2022).

“Korpri satu-satunya wadah bagi PNS terus berupaya meneguhkan fungsinya, menjaga netralitas, dan berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” jelas Ambo Sakka seperti dikutip metro7.co.id dari radio-swarabersujud.com.

Sejalan dengan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara, Korpri juga siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi guna mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

HUT Korpri Ke-51 dengan tema Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri.

“diharapkan seluruh anggota dapat meningkatkan kontribusi, dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutang di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya

Selain itu, mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja, terutama dibidang pelayanan publik, meningkatkan profesionalitas seluruh PNS, menetapkan fungsi organisasi sebagai perekat pemersatu bangsa dan netralitas anggota.

Juga perlu meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba, dan lainnya.

Hadir Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Komite Percepatan Pembangunan Daerah (KP2D), dan seluruh pegawai ASN dan Non ASN Tanbu.