TANJUNG, metro7.co.id – Sejak tahun 2019 lalu Pemerintah Desa (Pemdes) Tanta Kecamatan Tanta telah menggratiskan penggunaan Wifi untuk masyarakat umum, ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang berurusan ke Kantor desa.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Tanta, Budi Irianto, saat ditemui awak Metro7 diruang kerjanya Kamis (13/08/2020).

“Kami memberikan layanan penggunaan wifi gratis, kepada semua masyarakat yang datang ke Kantor desa, agar mereka sambil menunggu proses administrasi yang dibutuhkan bisa santai sambil memanfaatkan penggunaan fasilitas internet secara gratis,” kata Budi.

Terkait untuk layanan wifi gratis bagi pelajar, mahasiswa dan guru dimasa pandemi Covid-19 ini?. “Kami tinggal melakukan penekanannya saja, artinya tidak hanya pelajar, mahasiswa dan guru yang bisa memanfaatkannya,” katanya lagi.

Setiap pengguna layanan wifi gratis di Kantor Desa Tanta, saat ini jelasnya diwajibkan untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak sesuai kursi yang kami sediakan. Termasuk tidak menggunakan fasilitas wifi gratis untuk sekedar main game saja.

Pelayanan wifi gratis setiap hari kerja, Senin sampai Jum,at, mulai Pukul 08.00 Wita sampai 15.00 Wita.

“Diharapkan dengan adanya layanan wifi gratis ini adik-adik pelajar khususnya, mudah-mudahan bisa untuk benar-benar belajar dan senantiasa menggunakan internet dengan bijak,” imbuhnya. *