LAMPUNG, metro7.co.id – Personel Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung yang dipimpin oleh Wakasubden Jibom Detasemen Gegana Iptu Mantun Manik mengamankan Kunjungan putra bungsu Presiden Republik Indonesia Kaesang Pengarep, di Provinsi Lampung. Selasa (21/07/2020)

“Kegiatan Strerilisasi dilaksanakan sesuai dengan prosedur demi kelancaran dan keamanan kunjungan putra Presiden RI Kaesang Pangarep ke Bandar Lampung,” terang Iptu Mantun Manik.

Lokasi yang menjadi target Sterilisasi adalah PT. Tritatu/ Sulocto Teluk Betung Selatan, PT Asia Makmur Kuala Bandar Lampung, Rumah Makan Cek Mat Palembang Panjang, dan PT Benteng Wijaya Perkasa Sentani Bandar Lampung.

Ia juga menambahkan Kegiatan sterilisasi merupakan arahan dari Dansar Brimob Polda Lampung AKBP Donyar Kusumadji sesuai perintah pimpinan kepada personel Detasemen Gegana khususnya Subden Jibom untuk melaksanan Giat Sterilisasi sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan VIP dan VVIP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu VIP dan VVIP pada saat sebelum saat berlangsungnya acara Puncak hingga selesainya acara kunjungan dari hal- hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. ***