TAMIANG LAYANG – Sebuah gedung kosong milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Jalan Janah Munsit Km 4 acap kali dijadikan tempat mesum oleh segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab. Gedung yang dibangun secara bertahap tersebut menja di ajang mesum dan mabuk-mabukkan lantaran belum dipergunakan dan tidak terawasi.
 Berdasarkan pantauan dilokasi, gedung tersebut kosong lantaran masih dalam tahap pembangunan.Di lantai dua, terdapat ruangan yang terdapat penuh sampah dan coretan di sekeliling didindingnya.Bahkan, terdapat pula botol miras dan kondom.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sangkurun Alex mengatakan, pihaknya baru mendapat laporan terkait dijadikannya gedung asset dinas PU untuk tempat mesum dan mabuk-mabukkan. Alex takmemungkiri, gedung tersebut memang kurang penjagaan dan pengawasan.
“Gedung tersebut kurang penjagaan dan pengawasan. Secepatnya akan kami tindak lanjuti laporan tersebut,” papar Alex, belum lama ini.
  Ia menambahkan,  bangunan tersebut terbengkalai dan tertunda tahap pembangunannya dikarenakan kekurangan Anggaran. Sebagai langkah antisipasi pengamanan, pihaknya akan membangun pagar guna membatasi sekeliling gedung agar oknum-oknum tidak dapat menyalahgunakannya.
“Pembangunannya memang tertunda karena kekurangan anggaran sehingga terbengkalai.Selanjutnya akan kami bangun pagar sebagai pembatas agar tidak ada oknum yang menyalah gunakan tempat tersebut,”pungkasnya. (Metro7/MJ/Budi)