KUBURAYA, metro7.co.id – Pengendara roda dua dan empat harap berhati hati jika melintas di KM 39 jalan trans kalimantan karena sering terjadi Laka disebabkan ada lubang di tengah jalan menganga dan berlubang dalam, diduga terjadi karena tergerus air hujan dan terus dilalui kendaraan besar di jalan Trans Kalimantan KM 39 Desa Pancaroba Sui Ambawang Kabupaten Kuburaya, Jum’at (15/1/21)

Seringnya kecelakaan terjadi di area itu karena pengendara tidak mengetahui jika terdapat jalan lubang. Sehingga kendaraan mereka terpental dan korban alami luka luka.

Tak ingin ada kecelakaan terus menerus. Warga setempat kemudian menaruh tiga batang kayu yang di beri karung plastik sebagai tanda guna menutup jalan berlubang itu sehingga pengendara mengetahui dari kejauhan jika jalan tersebut berlubang besar.

Kades Desa Pancaroba, Merulian , meminta agar pemerintah membenahi jalan provinsi itu, karena jika tidak, kecelakaan akan kembali terjadi terutama malam hari karena lampu penerangan di kawasan itu sangat minim.

“Tak hanya di satu titik, setidaknya ada puluhan titik kerusakan jalan di sini. Kebanyakan berlubang,” jelasnya.

“Sangat di sayangkan, karena jalan ini belum berapa lama di perbaiki, telah kembali rusak, saya meminta pemerintah untuk meninjau pelaksana pekerjaan tersebut” tutupnya