KETAPANG, metro7.co.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan SH MSos resmi melantik Pengurus Yayasan Al-Ikhlas dan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Masa Bhakti 2021-2026, Rabu (30/6/2021) di di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Dalam pelantikan, dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, Anggota Forkopimda Ketapang, Sekda ketapang, Staf ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala SOPD dan para undangan. 

Bupati Ketapang, Martin Rantan memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus yayasan Al-Ikhlas Ketapang dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas yang baru dikukuhkan.

“Saya yakin saudara-saudara yang telah masuk dalam kepengurusan adalah orang-orang terbaik yang menjadi pilihan. Saya percaya saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugasnya,” kata Martin. 

Menurut dia, masjid agung Al-Ikhlas Ketapang merupakan ikon. Sehingga diharapkan, tidak hanya sebagai tempat ritual ibadah yang wajib saja, tetapi harus menjadi sentral kegiatan umat Islam di Ketapang.

Karenanya, dalam kesempatan itu Martin menyampaikan lima pesan kepada pengurus. Pertama, jadikan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang sebagai pusat peradaban bagi kemajuan ummat.

Kedua, semua pengurus harus kompak dan bersinergi sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Ketiga, pengurus harus responsif terhadap permasalahan daerah dan masyarakat Kabupaten Ketapang.

Keempat, pengurus harus mempunyai database perencanaan pengembangan Masjid kedepan. Kelima, pengurus harus mampu mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid.[]