MEMPAWAH, metro7.co.id – Pemerintah Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Rabu, (10/03/2021) telah menyalurkan pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahap pertama di tahun 2021. Di saksikan bersama Babinkamtibmas, Babinsa acara berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini ada 194 KK yang telah menerimanya, dan ini sesuai hasil musyawarah desa yang telah disepakati bersama. “Tiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp 180.000,- yang diterimakan sekali dibulan Januari ini,”ucap M. Yusuf, YK kepala desa Semudun kepada Metro 7.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, memang ada beberapa warga yang menanyakan hal tersebut, dengan melihat kecilnya dana desa Semudun sebesar Rp.843.000.000,- tidak cukup kalau setiap satu KK menerima Rp.300,000, maka di lakukanlah kesepakatan, hasil dari rapat desa di putuskan tiap satu keluarga hanya menerima 180.000.

Ia mengharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid ini serta memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini, dan di harapkan masyarakat tetap waspada dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol covid – 19 ini sehingga dapat terhindar dari wabah ini.[]