SAMBAS, metro7.co.id – Perkumpulan Macan Kota Singkawang kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian 50 paket beras, mie instan, masker kepada warga, beberapa pelosok-pelosok wilayah Jalan Pembangunan Selakau,Kecamatan Selakau, Minggu (8/11/2020) siang.

Saat Tim Perkumpulan Macan Kota Singkawang (PMKS) melusuri di perjalanan masuk Jalan Pembangunan, Kecamatan Selakau sangatlah miris sekali melihat kondisi jalan dan beberapa rumah masyarakat di dalam pelosok Kabupaten Sambas.

Disaat membagikan sembako salah satu rumah warga di Jalan Pembangunan terlihat rumah tidak layak untuk di huni oleh Thung Muk Kim.

Tim PMKS sedikit berbincang sama Thung Muk Kim. Thung Muk Kim berharap ada bisa membantu dia.

Ketua Umum Perkumpulan Macan Kota Singkawang (PMKS) Bong Hon Kiun, Dewan Penasehat PMKS, Humas PMKS Suriadi Amin dan Tjong Tji Hok/Bruno selaku Dewan Penasehat PMKS, langsung membagikan lagi paket sembako dan beberapa anggota PMKS ikut membantu membagikan paket sembako.

Bong Hon Kiun menyampaikan, pihaknya sangat senang bisa kembali membagikan beberapa paket sembako kepada warga dan mendengarkan keluhan masyarakat kepadanya.

Pendapatan rata-rata masyarakat di pelosok Jalan Pembangunan Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas adalah berkebun, bertani, dan buruhan harian lepas.

Tjong Tji Hok Bruno merupakan tokoh masyarakat di kalangan Tionghua Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas dan pembagian sembako ini juga ada beberapa masyarakat ikut membantu dalam kegiatan baksos kali ini.

Tjong Tji Hok menyampai, pembagian sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Selakau dan sekitarnya.

Masyarakat menyatakan sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Perkumpulan Macan Kota Singkawang dengan membagikan paket sembako.

Bong Hon Kiun (Lufo) dan Tjong Tji Hok (Bruno) menyampaikan langsung kepada masyarakat yang menerima Sembako hari ini. “Semoga pembagian paket sembako kali ini bisa bermanfaat untuk warga yang menerimanya,” harapanya. ***