SANGGAU, metro7.co.id – Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengajak seluruh guru PAUD dan orang tua untuk ikut terlibat dalam mensukseskan pemetaan PAUD Holistik Integratif (HI), khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti sosialisasi pemetaan PAUD HI secara daring oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di aula media center kantor Bupati Sanggau, Jumat (4/6/2021) sore.

“Kami tentunya mengimbau kepada bapak/ibu guru PAUD serta orang tua agar ikut berpartisipasi dan mensukseskan Pemetaan PAUD HI ini yang akan mulai dilaksanakan serentak Sabtu 5 juni 2021 jam 5 sore dan berakhir tanggal 8 Juni 2021 bagi tenaga pendidik PAUD dan tanggal 14 Juni 2021 bagi orang tua murid PAUD,” tuturnya.

Pemetaan PAUD HI diyakini dapat menjadi evaluasi diri untuk pijakan perbaikan dan mempertahankan capaian yang sudah baik. 

“Bagi pemerintah Daerah, Komunitas PAUD HI, Bunda PAUD, IGTKI, HIMPAUDI, IGRA dan berbagai pihak adalah hasil pemetaan ini mendorong kebijakan dan merancang program PAUD HI,” kata Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Prof Netti Herawati dalam paparannya saat sosialisasi.[]