TAMIANG LAYANG – Puskesmas Dayu,Kabupaten Barito Timur,beberapa waktu lalu sudah melaksanakan pembagian obat pencegahan penyakit kaki gajah secara gratis kepada seluruh Masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Karusen Janang.
Kepala UPT Pukesmas Dayu,Ns Roy Gustianto mengatakan, karena mengingat letak geografis penduduknya yang jauh,sehingga petugas melakukan pembagian obat tersebut  dengan cara mendatangi warga dari rumah kerumah atau Toor To Door.
Lanjutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari pencanangan, pencegahan dan pengobatan massal secara gratis penyakit kaki gajah.”kita ingin tidak ada warga yang menderita penyakit yang di sebab kan oleh nyamuk tersebut” harapnya.
menurutnya, dengan meminum obat pencegahan kaki gajah tersebut maka akan mendapatkan manfaat ganda ,yaitu bisa mematikan perkembangan cacing filaria karena cacing tersebut merupakan penyebab penyakit kaki gajah dan bisa membunuh cacing dalam perut ,seperti cacing elang dan beberapa cacing lainnya.
Selain itu Roy juga menghimbau dan berharap kepada seluruh masyrakat agar berpatisifasi aktif dan bersama sama berjuang untuk mengeliminasi penyakit kaki gajah ,agar terbebas dari penyakit kaki gajah.(metro7/aa).