TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Barito Timur (Bartim), terus berupaya bekerja dengan maksimal dalam hal pembersihan taman kota di wilayah ini.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan DLH Bartim, Iwan Purwanto mengatakan, walaupun saat ini petugas kebersihan drainase dan pertamanan sebagian pindah ke bagian potong rumput, namun pihaknya terus berkomitmen untuk menjadikan kota Tamiang layang agar indah dan elok.

“Walaupun petugas kami terbatas, namun kami akan terus berupaya bekerja maksimal. Dalam satu hari kami bekerja dua kali, yakni pagi dan sore hari,” ujarnya, saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan kota Tamiang Layang agar indah dan asri, dirinya berharap juga kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang.

Selain itu, kendala untuk meningkatkan kebersihan pertamanan juga ia nilai terhalang anggaran yang minim.

“Saat ini hampir sama anggarannya dengan tahun lalu, seandainya anggaranya banyak maka kita akan meniru seperti dikota buntok kabupaten Barsel untuk membangun berbagai sarana dan prasarana penunjang ke indahan taman,” pungkasnya. ***