TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Desa Murutuwu, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur sebentar lagi akan mengaktifkan posko PPKM berskala mekro didesanya.

“Kita anggarkan sekitar kurang lebih Rp 71 juta atau 8 persen dari dana desa tahun ini. Dana sebesar itu untuk kegiatan PPKM selama setahun,” kata Kepala Desa Murutuwu, Ramianto. Sabtu (26/2/2022).

Kepala desa yang dikenal sangat ramah ini mengungkapkan, kegiatan PPKM yang dimaksud yang akan dilaksanakan itu nantinya seperti melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah wilayah tertentu.

“Kegiatannya nanti banyak, hampir sama dengan kegiatan PPKM tahun lalu. Kalau sudah cair dananya maka secepatnya kita jalankan program PPKM tersebut,” ujarnya.

Terkait masalah program PPKM yang harus menggunakan dana desa,  dirinya mengaku tidak mempersalahkan hal itu, karena demi menanggulangi covid 19.

“Kita sangat mendukung program tersebut dan siap melaksanakan ya didesa ini, karena tujuannya adalah untuk menanggulangi covid 19,” pungkasnya. ***