TAMIANG LAYANG – Kepala Desa Tampa kecamatan Paku kabupaten Barito Timur, Dubinata secara resmi melantik 4 orang perangkat desa di Aula Pertemuan desa setempat, Senin 2 Maret 2020.

Adapun yang dilantik yakni, Rinza Aristar, sebagai Sekertaris Desa Tampa, Efatariana sebagai kaur perencanaan keuangan dan aset desa, Muhammad Firdaus sebagai kasi pemerintahan dan pembangunan desa dan Margaretha Monalissa sebagai kasi pemberdayaan dan pembinaan masyarakat Desa.

Mereka yang dilantik tersebut adalah merupakan perangkat desa yang mendapatkan nilai tertinggi pada seleksi perangkat desa yang dilaksanakan melalui sistem CAT beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Tampa Dubinata mengatakan, setelah dilantiknya perangkat desa tersebut, maka saat ini formasi yang kosong di pemerintahan Desa Tampa adalalah kaur kepala urusan umum.

“Untuk mengisi kekosongan di formasi kaur kepala urusan umum, maka kita akan Plt kan perangkat desa yang lama untuk menjalankan tugas sementara,” ujar Dubinata.

Dubinata menyampaikan, kepada perangkat desa yang lama, terima kasih atas pengabdianya, dan kepada perangkat desa yang baru diharap dapat meningkatkan kinerja yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Menurut Dubinata, Jabatan yang diemban hendaknya dapat dipertanggung jawabkan kepada Tuhan dan masyarakat Desa Tampa.

“Kita sangat berharap bagi perangkat desa yang sudah dilantik hari ini agar bisa mengelola pemerintahan desa dengan baik dan profesional. Jalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku. Terimakasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdi dengan tulus, dan kepada perangkat desa yang baru kita harap agar dapat meningkatkan lagi kinerjanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Paku Paskahariadi menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru.

“Selamat atas dilantiknya perangkat desa Tampa yang baru, semoga desa Tampa semakin maju,” ucapnya.

Menurutnya, Desa Tampa merupakan ibukota Kecamatan Paku. Maka dari itu, kita mohon agar laksanakan pemerintahan dan lainya dengan maksimal, kalau kurang mengerti silahkan pertanyakan.

“Kepada perangkat desa yang baru kita minta agar meningkatkan kinerja yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Saat ini kita nilai kinerja perangkat desa yang lama didesa Tampa cukup baik, kepada perangkat desa yang baru agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkanya,” tukas camat.(metro7/budi).