TAMIANG LAYANG – Pemerintah Desa Tampa kecamatan Paku kabupaten Barito Timur terus menerus tanpa kenal lelah dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

Melalui dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, pemerintah desa Tampa telah membangun berbagai sarana dan prasaran yang bersentuhan bagi masyarakat setempat.

Tahun ini, Kepala Desa Tampa Dubinata mengungkapkan bahwa anggaran Dana Desa untuk kegiatan pembangunan fisik sekitar Rp 500 juta.

Melalui dana tersebut ia menjelaskan bahwa pihaknya membangun sumur, pembangunan kios untuk BUMDes dan melanjutkan pembangunan gedung serbaguna.

“Selain itu kita juga telah membangun saung tani sebanyak enam buah serta beberapa pembangunan lainya,” ungkap Dubinata, Jum’at 27 Desember 2019.

Dubinata mengatakan, semua program pemberdayaan maupun pembangunan fisik yang sudah selesai maupun tahaf pembangunan, semuanya adalah hasil dari keinginan/usulan masyarakat desa Tampa.

“Semua pembangunan yang sudah selesai maupun yang sedang berjalan, semuanya sudah melalui hasil musrenbang dan sudah sesuai peraturan yang berlaku,” ungkap Dubinata.

Dirinya berharap kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar tetap melanjutkan program dana desa maupun alokasi dana desa.

Karena menurutnya, program tersebut memang sangat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat desa Tampa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan Dana desa maupun alokasi dana desa, karena melalui dana tersebut kita dapat membangun berbagai pembangunan dan program pemberdayaan yang bersentuhan bagi warga desa Tampa,” pungkasnya (metro7/budi).