KUALAKAPUAS, metro7.co.id – Acara peringatan Hari Jadi ke-215 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-70 Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2021 digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (22/3/2021).

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM,MT, Wakil Bupati Kapuas Drs. HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kapuas Drs. Septedy, M.Si beserta jajaran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas. Kemudian turut hadir pula secara Virtual Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, para Camat se Kabupaten Kapuas dan seluruh tamu undangan yang menyaksikan secara virtual.

HUT Kabupaten Kapuas pada Tahun 2021 ini mengusung tema “Hampumpung Tekad Manuju Kapuas Kasanang Tuntang Barigas,” dengan arti yaitu bersatu menuju Kapuas sejahtera dan sehat. Peringatan yang digelar secara virtual ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengan pandemi Covid-19, namun tetap berjalan dengan lancar dan hikmat.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dapat terselenggaranya peringatan hari jadi ke-215 kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun ke-70 Pemerintah Kabupaten Kapuas secara virtual, mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 terkhusus di Kabupaten Kapuas.

Tidak lupa dirinya juga berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas dukungan selama ini dan kepada semua unsur yang ada di Kabupaten Kapuas, dalam memajukan Kabupaten Kapuas dan berharap dengan bertambahnya usia Kota Kuala Kapuas semakin maju dan juga pembangunan dapat berjalan sampai keseluruh pelosok di Kabupaten Kapuas.

“Dengan kondisi pandemi saat ini, saya berharap kepada semua masyarakat Kabupaten Kapuas, pemerintah dan juga semua unsur untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, saling mengingatkan dan perduli kesesama serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Ben Brahim.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugiato Sabran dalam sambutan secara virtual yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menyampaikan selamat hari jadi ke- 215 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun ke-70 Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

“Semoga Kabupaten Kapuas mampu menjadi Kabupaten yang berdaya saing tinggi dan masyarakat Kapuas lebih maju, berkeadlian dan sejahtera,” pungkas Fahrizal.[]