Mikhael Landang
Pimpinan PT Bank Kalteng Cab Tamiang Layang.
Tamiang Layang — Kepercayaan masyarakat Bartim terhadap PT Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang terus mengalami peningkatan. Hal itu bisa dilihat dari penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan dana simpanan nasabah yang terus menunjukkan grafik peningkatan.
Tahun 2011 lalu perputaran kredit sebesar Rp 125,6 miliar. Angka ini melonjak menjadi Rp 144,7 miliar pada tahun 2012. Sedangkan simpanan nasabah tahun 2011 sebesar Rp 108,7 miliar dan naik menjadi Rp 115,3 miliar pada tahun 2012.
Kepala PT Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Mikhael Landang, mengatakan, KUR merupakan salah satu bentuk produk pelayanan Bank Kalteng yang bertujuan untuk membantu mengembangkan usaha kerakyatan.
Terkait dengan pelayanan, pihaknya menjamin tidak akan mempersulit nasabah saat melakukan transaksi atau melakukan proses pinjaman. Selama ini masyarakat yang memanfaatkan kredit dari Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang terus meningkat.
Biasanya masyarakat menyerahkan jaminan pinjaman berupa surat kepemilikan tanah, sedangkan PNS cukup dengan SK atau surat berharga lainnya. Bahkan masyarakat yang mengajukan KUR, tidak harus menyerahkan jaminan berupa SKT atau sertifikat, BPKB kendaraan bermotor pun diterima oleh Bank Kalteng. Namun dengan syarat, pemohon pinjaman benar-benar meminjam modal untuk usaha
Perkembangan dan perputaran uang dalam pengelolaan produk Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, sangat menggembirakan. Hal ini pertanda kepercayaan yang diberikan masyarakat Bartim kepada PT Bank Kalteng. Kepercayaan ini terus dijawab oleh manajemen dengan meningkatkan pelayanan.
 Selain dapat memanfaatkan pelayanan yang disediakan PT Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang pada saat jam kerja, dua anjungan tunai mandiri (ATM) juga melayani full time 24 jam bagi nasabah atau nasabah bank lain yang terkoneksi untuk mengambuk atau mengirim uang. (Metro7/Ali)