TAMIANG LAYANG – Perusahaan batu bara PT. Adaro Indonesia dan PT. Pama Persada Nusantara serta mitra lainya serahkan sembako 40 paket kepada wartawan yang betugas di Barito Timur, Rabu 19 Mei 2020.

“Bantuan ini adalah bentuk apresiasi kami kepada wartawan yang telah mencari, mengolah dan menyampaikan informasi terkait Covid 19 diwilayah ini,” ujar Manager CSR. PT Pama Persada distrik Adaro, Ono Karno.

Menurut Ono Karno, wartawan  yang bekerja dilapangan, mencari berita dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19  tentu memiliki resiko yang tinggi dari penularan Covid- 19.

“Kita bekerjasama dalam menangani pencegahan Covid- 19 dengan sosialisasi, memberikan pemahaman dari resiko dan dampak Covid- 19 ini. Sehingga peran penting wartawan sangat di butuhkan oleh masyarakat secara meluas,” terang Ono Karno.

Menurutnya lagi, pemerintah maupun pihak perusahaan tidak secara penuh mensosialisasikan satu persatu, namun dengan adanya peran wartawan untuk memberitakan perkembangan dan informasi terkait Covid- 19, baik dari media elektronik, online cetak dan sebagainya, masyarakat dapat mengerti protokol penanganan dan pencegahan dan kesehatan Covid- 19.

“Mari kita berdo’a bersama sama agar wabah virus Corona segera hilang, sehingga aktifitas bisa normal kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Anigoru wartawan Kalamantana yang mewakili wartawan mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako tersebut.

“Kami atas nama wartawan di Barito Timur mengucapkan terima kasih kepada PT Pama Persada  dan PT Adaro Indonesia yang mana telah mendukung dan mensuport  kami dengan memberikan paket sembako ini,” ujarnya.

Anigoru berharap jalinan silahturahmi serta kerjasama antara pihak perusahaan dengan wartawan, khususnya di Barito Timur  terus berjalan dengan baik.

“Saya mewakili teman teman wartawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat besar kepada PT. Pama dan PT Adaro yang begitu simpati mendukung kami dalam bertugas. Semoga kemitraan ini tetap berjalan,” imbuhnya. (metro7/budi).