TAMIANG LAYANG – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pematang Karau kabupaten Barito Timur, Kalteng Lishawati harapkan pihak perusahaan diwilayahnya bisa peduli terhadap sekolah ini.

“Banyak perusahaan di kecamatan Pematang Karau ini yang beroperasi, namun tidak mau ikut berkontribusi memajukan sekolah ini,” tegasnya, kemarin.

Menurutnya, kalau perusahaan sudah produksi atau menghasilkan seharusnya bisa membantu sarana prasarana di sekolah ini.

“Banyak disini siswa siswi kami yang berprestasi. Seharusnya mereka pihak perusahaan dapat mensuport dengan cara membantu ala kadarnya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada pihak perusahaan agar kiranya bisa membantu merehapkan lapangan voli, badminton futsal dan lainya.

Saat ini ia menilai sarana prasarana olahraga disekolahnya sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Namun karena tidak ada lagi terpaksa yang ada dimanfaatka anak – anak murid.

Apalagi katanya, sekolah ini akan mengadakan temu OSIS se Das Barito. Dengan kondisi seperti ini, ia menilai akan sulit menjadi tuan rumah karena masalah keterbatasan sarana dan prasarana.

“Kita sangat bangga padahal sudah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk temu osis Oktober mendatang. Namun kalau melihat kondisi seperti ini kemungkinan kita tidak mampu,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya sangat berharap kepada pihak perusahaan diwilayah ini, terutama perusahaan dari CAA grop bisa membantu dalam hal perehapan lapangan olahraga.

“Kalau dialihkan sayang jadinya. Karena temu OSIS ini sangat penting bagi anak anak. Terutama dapat memberikan motivasi bagi anak anak yang berprestasi, menjalin kebersamaan dan banyak lah manfaatnya. Apalagi sekolah kita belum tapi dikenal orang, dengan adanya temu Osis inikan sangat membantu,” imbuhnya. (metro7/budi).