TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pematang Karau Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Kepala SMAN 1 Pematang Karau, Lishawati mengatakan bahwa PTM  dilaksanakan sudah satu minggu, dan sampai saat ini lancar tanpa ada kendala.

“Sebelum kita lakukan PTM, terlebih dahulu kita laksanakan percobaan PTM,  Alhamdulilah usai dilaksanakannya  PTM secara resmi tidak ada kendala dan berjalan lancar, itu semua karena SOP serta lainya sudah kita persiapkan jauh jauh hari,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Lishawati menjelaskan, selain protokol kesehatan yang ketat, PTM disini juga menerapkan pembatasan jam belajar. Semua kelas disiapkan tempat cuci tangan dan sabun.

“Sebelum masuk kelas siswa wajib mencuci tangan, siswa juga dibatasi diruang kelas dan pembelajaran juga dibagi menjadi dua sesi serta sebelum masuk kelas ruangan kami semprot disinfektan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesi pertama dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 10. dan sesi kedua dimulai dari jam 1 siang sampai jam 3 sore.

Tak hanya itu, siswa juga harus memarkir kendaraan ditempat yang sudah ditentukan. Menurutnya itu dilakukan agar siswa tidak bergerombolan saat memarkir kendaraan.

“Semoga wabah Corona segera hilang, sehingga kami bisa melaksanakan pembelajaran secara normal seperti biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu siswa mengungkapkan senang dan bahagia karena pembelajaran dilakukan sudah tatap muka, walaupun terbatas.

“Semoga pandemi ini segera hilang, sehingga kami bisa belajar secara normal seperti yang lalu. Kalau lewat daring sinyal juga susah didesa, Alhamdulillah walaupun terbatas, saya bahagia,” imbuhnya.
***