PANDEGLANG, Metro7.co.id – Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk pagu Bulan November – Desember 2021 Di Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Banten berjalan lancar dan kondusif.

Dalam Pelaksanaannya, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sobang, Heti Susyanti mengatakan, di masa pandemi Covid-19, dirinya terus mengimbau masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) saat melakukan pengambilan sembako di tempat agen e waroeng.

“Untuk Protkes Covid, saya sudah menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi Prosedur kesehatan seperti tetap menggunakan masker, menjaga kerumunan (Sosial Distancing), dan selalu mencuci tangan,” kata Heti kepada awak media, Kamis (30/12/2021).

Pada kesempatan itu, Heti berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan terhadap masyarakat, kendati ditengah masa pandemi Covid-19 ini.

Di tengah tugasnya melakukan monitoring Program, Heti menegaskan kalau hal itu merupakan bagian tugas yang mesti ia jalani agar regulasi program BPNT dapat berjalan optimal.

“Tujuan monitoring ini agar Program BPNT dapat berjalan lancar, aman dan nyaman dan yang paling utama sesuai aturan pedum, terutama kualitas komoditas dan kuantitas yang diterima KPM,” ujarnya.

Dikatakan Heti, dengan kualitas yang baik, tentu akan berdampak terhadap manfaat yang akan dirasakan Oleh KPM itu sendiri dan akan menjadi amanah bagi agen/e waroeng selaku penyedia sembako.

Sementara, pemilik agen e-warong Desa Cimanis, Lili, kepada awak media mengatakan, penyaluran BPNT kali ini diberikan kepada kurang lebih 360KPM

“Bulan ini jenis komoditi BPNT antara lain, beras, telur ayam, kacang tanah, kentang, dan buah pear,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Neti seorang KPM, warga asal Kampung Baru Desa Cimanis ketika ditanya kepuasan menerima sembako kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah peduli atas nasib rakyat terutama masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat, apalagi di masa Pandemi saat ini, di mana segala aktivitas dibatasi dan perekonomian juga terjadi penurunan drastis, terlebih bagi kami KPM yang berpenghasilan dibawah rata-rata, sangat merasakan dampak dari wabah corona ini,” pungkasnya.