ASAHAN, metro7.co.id – Bupati Asahan H Surya ikuti kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 oleh Gubsu, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan (2/12).

Dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara menyerahkan langsung DIPA dan TKD 2023 kepada beberapa Kepala Daerah yang berhadir.

Dalam sambutannya Gubsu sampaikan kegiatan ini merupakan simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2023.

DIPA K/L dan Daftar Alokasi TKD merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi Instansi Vertikal, Kementerian, Lembaga dan Kepala Daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif.

“Tujuanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubsu.

Gubsu juga menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo bahwa belanja negara diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui belanja pendidikan dan kesehatan untuk membangun SDM unggul dan produktif, penyelesaian proyek-proyek strategis nasional, penguatan hilirisasi industri, dan pengembangan ekonomi hijau untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan.

“Seluruh Pemerintah Daerah agar benar-benar menggunakan alokasi TKD tahun 2023 dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bupati Asahan pasca menerima DIPA dan TKD T.A 2023 yang di serahkan langsung oleh Gubsu dalam Rakor Pemerintah Daerah juga menerima penghargaan peringkat ke-2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Atas keberhasilan tersebut Bupati Asahan H Surya dalam keterangannya menyampaikan ucapan syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif.

Sehingga diperoleh hasil yang sangat memuaskan yakni peringkat 2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022.

“Raihan ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Asahan, terima kasih kepada seluruh pihak dan aparatur yang berperan aktif sehingga Pemkab Asahan memperoleh peringkat 2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara,” tutupnya.