PESAWARAN, metro7.co.id – Pilkada Kabupaten Pesawaran akan digelar pada 9 Desember mendatang tentunya akan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

Situasi pandemi covid 19 yang sedang terjadi, tentunya membuat pemerintah terutama penyelenggara pemilu harus bekerja ekstra hati-hati, resiko penyebaran covid19 menjadi perhatian serius.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino saat bertemu dengan sejumlah awak media, Senin (24/08/2020).

Yatin Putro Sugino mengatakan untuk Pilkada Desember mendatang standar protokol kesehatan benar – benar akan diterapkan tentunya dengan melibatkan semua pihak.

“Situasi pandemi covid 19 untuk proses hari pencoblosannya itu kita benar – benar akan terapkan standar protokol kesehatan, secara maksimal dengan melibatkan semua pihak,” ucapnya.

Nantinya akan ada bilik khusus yang disiapkan di tiap TPS. “Jika ada pemilih yang suhu tubuhnya melebihi 37,3 derajat celsius maka akan kita akan arahkan ke bilik tersebut,” katanya.

Untuk pemilih yang sudah selesai melakukan pencoblosan akan diarahkan untuk langsung pulang. “Sehingga menghindari kerumunan,” ujar Yatin Putro Sugino. ***