SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Visi dan Misi Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir dan Wakilnya, Alvia Santoni melalui program tahfidz merupakan pendidikan karakter untuk generasi muda yang islami.

Dalam program tersebut, sarana dan prasarana telah diupayakan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh, salah satunya ialah rumah tahfidz.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir mengatakan, tantangan kedepannya lebih berat bagi generasi muda. Adanya kemajuan zaman teknologi yang tidak terbatas, tentunya para orang tua dan Pemerintah Kota Sungai Penuh terus berupaya menjadikan generasi muda yang Islami.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri wisuda Tahfidz sekaligus peletakan batu pertama rumah Qur’an Al Misykat yayasan pendidikan Nahdhatul Islam, Kecamatan Kumun Debai, Kamis (5/10).

“Untuk membentengi hal tersebut, Pemkot Sungai Penuh melalui program unggulan terus mendorong peningkatan sumber daya manusia islami melalui pembangunan rumah Tahfidz. Semoga dengan niat ikhlas ini dapat memberikan manfaat lebih besar kedepannya dalam pembentukan karakter generasi islami di Kota Sungai Penuh,” ujarnya.

“Apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Kumun Debai, khususnya para orang tua yang telah memberikan dukungan support untuk pembangunan rumah Qur’an Al-Misykat,” pungkasnya.

Selain itu, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir memberikan bantuan pembangunan untuk rumah Qur’an Al-Misykat sebanyak Rp10 juta, bersumber dari dana CSR, Rp10 juta untuk pembangunan masjid, dan Rp50 sak semen.