SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Sungai Penuh melaksanakan monitoring di setiap lokasi laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi, Minggu (9/7).

Monitoring dilaksanakan oleh Ketua, Wakil Ketua, Ketua Kontingen, Kabid Olahraga Diskepora Kota Sungai Penuh. Bertujuan untuk melihat kondisi pertandingan yang sedang berlangsung.

Selain itu, KONI Kota Sungai Penuh juga mengintruksikan tim yang terbagi dari empat kelompok yang sudah dibentuk untuk melakukan hal yang sama, termasuk mendampingi atlet di setiap lokasi pertandingan, gunanya untuk menyiapkan kebutuhan dan pemberian support.

“Hari ini kami pengurus KONI melakukan monitoring dan pendampingan kepada Atlet yang bertanding yaitu Cabor Gateball, Criket, Bilyard, Muaythay, Basket, Aring Jeram, PSTI dan Tim Medis Kota Sungai Penuh yang selalu siaga dalam rangka PORPROV XXIII di Kota Jambi,” ungkap Priska Armanto wakil ketua KONI Kota Sungai Penuh.

Plt KONI, Khairi juga membeberkan, kegiatan ini merupakan hasil rapat koordinasi kami untuk mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan kondisi kontingen di Kota Jambi.

“Alhamdulillah ada sekitar 9 cabor melakukan tanding, semua kondisi atlet dalam kondisi baik, yang mana informasi tetap kita himpun tentang kondisi atlet kita yang sedang bertanding maupun yang belum,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Kontingen Endri Penta mengatakan, akan berupaya untuk para atlet dan tim mendapat dukungan secara maksimal untuk bertanding.

“Sebagaimana tim yang sudah di bentuk guna untuk monitoring agar setiap atlet yang bertanding kebutuhannya terpenuhi serta jika butuh pelayanan medis, kita sudah siagakan medis yang dibawa khusus dari Dinkes Kota Sungai Penuh,” pungkasnya.