TASIKMALAYA, metro7.co.id – Jalan Bojong Jengkol batas Kota Tasikmalaya-Kabupaten Ciamis sudah diperbaiki kembali. Kini, arus lalu lintas kendaraan berjalan lancar.

Seorang warga mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut dilakukan pada Kamis (28/1/2021). “Hanya ditambal yang bolong saja,” katanya, Sabtu (30/1/2021).

Kasi Jalan Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Rino mengatakan, perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 380 meter tersebut menelan biaya kurang lebih Rp 600 juta.

“Sudah ada perbaikan sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Rino, rusaknya jalan itu disebabkan arus lalu lintas yang padat dan tonase yang berlebihan.

“Lihat saja yang rusak hanya sebelah bahu jalan arah Indihiang-Cihaurbeuti. Kalau sebaliknya mah kondisinya bagus,” kata Rino.

Diterangkan, arah dari Kota Tasikmalaya ke Cihaurbeuti lebih padat kendaraannya. Ditambah lagi, banyak kendaraan truk pengangkut pasir yang melintas.

Selain itu juga memang ada pengerjaan yang belum maksimal dikarenakan ada masyarakat yang datang ke sini meminta supaya akses jalan segera bisa dibuka, karena keperluan ekonomi.

“Harusnya sih jalan tersebut dirabat beton seperti seberang jembatan Bojong Jengkol. Tapi karena keterbatasan dana pemerintah, akhirnya dihotmix kembali,” ucap Rino.