BREBES, metro7.co.id – Seorang jurnalis senior di Kabupaten Brebes Ir Sugiharto atau yang akrab disapa Pak Gi wartawan sumaterapost.co menghembuskan nafas terakhir di RSUD Brebes sekitar pukul 20.45 Wib, Senin (10/1).

Beberapa informasi yang didapat dari rekan kerja menyebutkan, meninggalnya Almarhum Ir Sugiharto diduga terkena penyakit di perut.

“Almarhum meninggal akibat mengalami keram di bagian perutnya dan kemudian dilarikan ke RSUD Brebes guna mendapatkan perawatan medis namun nyawanya tak tertolong,” ujar kerabat dekatnya, Agus Salim.

Almarhum lahir di Blora Jawa Tengah dikenal kalangan teman-teman merupakan sosok yang supel, pintar, memiliki semangat tinggi dan mempunyai jiwa sosial

Profesi jurnalis ia tekuni dengan dedikasi tinggi, bahkan anggota PWI Jawa Tengah tersebut sempat mengutarakan keinginanya membantu teman-teman lain untuk bisa mengikuti Uji Kompetsi Jurnalis yang menjadi dasar profesionalitas jurnalis.

Mendengar kabar duka tersebut, banyak teman-teman baik seprofesi dan yang mengenalnya merasa kehilangan

Untuk menghormatinya, ratusan pelayat terlihat ikut mengantarkan jenazahnya ke peristirahatan terakhir.

Ucapan turut berduka cita datang dari berbagai kalangan, diantaranya dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Brebes.

Ketua IWO Brebes, Bejo Raharjo mengatakan, ia mewakili IWO Brebes turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara kita rekan seprofesi Ir Sugiharto.

“Semoga almarhum diberikan tempat yang layak sisi Nya, dan untuk keluarga yang di tinggalkan di berikan kesabaran, aamiin ya rabbal alaamiin,” ungkapnya.

Ia juga bersaksi, Almarhum merupakan sosok yang ramah, dan berjiwa sosial tinggi, hal itu ia sampaikan karena menurutnya di tiap pertemuan ataupun kegiatan sosial, almarhum selalu tampil di depan.

Sementara kesedihan juga di ungkapkan oleh Makroni, sahabat almarhum. “Beberapa Jam lalu saya masih sempat komunikasi lewat telpon, tapi saat ini beliau sudah meninggal, kami merasa sangat sedih, namun tuhan berkehendak lain, saya hanya berdo’a semoga almarhum khusnul khotimah, dan saya bersaksi almarhum adalah orang baik,” pungkas Makroni yang juga bendahara Pengurus Daerah IWO Brebes.