KENDAL, metro7.co.id – Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 dilakukan PC GP Ansor Kabupaten Kendal dalam bentuk silaturrahim kader dan rapat kerja 1 yang mengusung tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Songsong Peradaban Baru dan Bangun Perekomian untuk Kemandirian Organisasi”.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal, Misbahul Munir, dalam sambutanya menyampaikan, Ansor harus senantiasa melakukan adaptasi dengan situasi zaman yang berkembang dan berubah dengan cepat. “Pembangunan manusia dan peningkatan ekonomi organisasi menjadi sangat penting dan ini harus dihadapi oleh GP Ansor,” kata Misbahul Munir di Aula pertemuan BPR Nusamba Cepiring Kendal Jawa Tengah, Rabu (28/10/2020).

Ditegaskan Misbahul Munir, melalui Rakercab I, PC GP Ansor Kendal akan terus mengevaluasi kinerja para pengurus dan merumuskan haluan kegiatan 2021. Dengan demikian menurutnya, arah kebijakan organisasi menjadi sangat penting.

“Dalam Islam peran pemuda begitu diperhitungkan. Seperti yang disampaikan Sheikh Musthofa Al Ghulainy dalam kitab Idhotun Nasyiin, bahwa di tangan pemuda lah urusan ummat ini berjalan. Kedepan, GP Ansor harus menjadi regenerasi NU, jadi harus benar-benar teruji dan terlatih,” tegasnya.

Di antara program kerja yang dibahas, PC dan PAC Ansor Kendal akan menitikberatkan kepada sektor ekonomi organisasi dan teknologi karena melihat dua hal ini sangat penting di era digital seperti sekarang.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang, Direktur BPR Nusamba Cepiring, mengatakan, selama ini hubungan BPR Nusamba Cepiring dengan GP Ansor sudah terjalin kerjasama yang baik.

“Karena kami melihat sahabat-sahabat GP Ansor ini bisa diandalkan di dalam lingkungan masyarakat dan BPR Nusamba siap ketika Ansor membutuhkan,” tuturnya.

Hadir dalam Rakercab 1 PC GP Ansor, Gus Ilyas selaku ketua Majlis Dzikir Rijalul Ansor, Gus Nurul Anwar Selaku Sekretaris PC GP Ansor, Kasatkorcab Banser Kendal Alex Nur Abyadl, LBH Ansor, Barisan Ansor Anti Narkoba (Baanar), Taufiq Hidayat Utusan PW GP Ansor Jawa Tengah dan PAC GP Ansor Sekabupaten Kendal.