BOJONEGORO, metro7.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (P3AKB) Pemkab Bojonegoro, bekerja sama dengan Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 menggelar Sosialisasi program Bangga Kencana kepada Masyarakat Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Minggu (14/03/21).

Kegiatan Sosialisasi ini bertempat di Balai Desa Jatimulyo dengan menghadirkan Sekretaris Dinas (Sekdin) DP3AKB Kabupaten Bojonegoro, Supardi yang menjelaskan terkait program Banga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) dari BKKBN.

“BKKBN telah menggulirkan program bernama Program Bangga Kencana yang merupakan kepanjangan dari Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana,” Kata Supardi.

Bangga Kencana adalah Bentuk kegiatan Pelayanan KB MKJP dalam rangka meningkatkan cakupan Pelayanan KB bagi Pasangan Usia Subur serta mencegah kehamilan yang tidak diinginkan di masa pandemi Covid-19, dengan tujuan menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) dan menurunkan Angka Stunting.