SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Kejaksaan Negeri Sungai Penuh mendapat penghargaan terbaik dan berprestasi di lingkup Provinsi Jambi.

Prestasi yang didapat ini merupakan penilaian dari Kejaksaan Tinggi Jambi (KEJATI). Ada sebanyak lima jenis juara satu yang diraih oleh Kejari Sungai Penuh yaitu.

Bidang Tindak Pidana Khusus, Pemulihan Keuangan Negara Bidang Pidana Khusus, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Video Pendek Gerakan Anti Korupsi, Bidang Pengawasan Kinerja dan juara dua Tindak Pidana umum.

Adapun penghargaan yang didapatkan itu bertepatan pada kegiatan rapat daerah rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kejati Jambi guna mengevaluasi kinerja dan menyusun kerangka kerja di tahun berikutnya. Di tahun ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Hotel BW Luxury Kota Jambi, Kamis (7/12).

Kepala Kejati Jambi Elan Suherlan mengatakan, Kepala Kejari Sungai Penuh dan jajarannya telah bekerja keras mengukir prestasi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Selamat untuk Kepala Kejari Sungai Penuh dan jajarannya yang telah bekerja keras mengukir prestasi di tahun 2023 ini dengan meraih Predikat WBK dan sebagai juara umum penilaian kinerja. Hal ini sebagai bentuk apresiasi yang terukur dan terarah dari pimpinan tingkat Kejati Jambi,” ungkapnya.

Kepala Kejari Sungai Penuh Antonius Dispenola menyampaikan, bahwa penghargaan yang diterima sebagai bentuk Juara Umum.

“Alhamdulillah penghargaan yang didapatkan  merupakan dasar keseriusan Kejari Sungai Penuh dalam menjalankan tugas Negara,” pungkasnya.