MERANTI, metro7.co.id – Satu unit rumah warga di jalan SMA Desa Alai Mekung Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kebupaten Kepulauan Meranti, Riau atas nama Icam ludes dihatam sijago merah sekitar pukul 7.30 wib pagi, Selasa (08/09/2020).

Kapolsek Tebing Tinggi Barat AGD Simamora, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, menurut keterangan saksi warga setempat bahwa kebakaran itu berasal dari dalam rumah yakni kamar rumah.

“Pemilik rumah waktu kejadian sedang tidak berada dirumah, lagi kerja mendered karet dan yang tinggal dirumah cuma anaknya,” katanya.

Pihak Kapolsek saat ini belum bisa untuk menjumpai pemilik rumah dan memastikan apa penyebab kebakaran itu.

“Apakah waktu berangkat tadi ada bekasan obat nyamuk yang belum dimatikan masih tersisa atau apa, kita belum tahu pasti yang jelas kita belum menjumpai korban,” jelasnya lagi.

Begitu mendapatkan informasi kejadian kebakaran itu pihaknya langsung turunkan personil untuk melakukan pemadaman.

“Tapi karena bangunan tersebut dari kayu  tidak bisa tertolong lagi, untung saja dengan kejadian itu tidak ada korban jiwa,” jelasnya lagi

Pihaknya dari Kepolisian terus memberikan himbauan kepada masyarakat kalau mau kemana seperti mau kerja pastikan dulu kondisi rumah dalam keadaan aman periksa apakah masih ada  sisa anti nyamuk yang belum dimatikan atau kompor yang bisa membuat kebakaran. “Yang jelas sebelum meninggalkan rumah harus dicek dulu semuanya,” imbuhnya.

Dengan kejadian ini pihak Kepolisian Tebing Tinggi Barat memastikan akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran itu

“Insya Allah sedikit banyak akan nantinya kita salurkan bantuan itu, meskipun tak seberapa yang jelas itu tanda keperdulian kami terhadap masyarakat,” paparnya. ***