PESAWARAN, metro7.co.id – Seorang pendaki gunung tewas terpeleset di tebing air terjun gunung Betung, hutan register 19 Desa Wiyono, Gedong Tataan, Pesawaran, Minggu, (27/12/2020).

Pendaki yang diketahui bernama Abdul Rohim (25), warga pemanggilan, Natar, Lampung Selatan, itu jatuh dari ketinggian 10 meter di jurang air terjun Gunung Betung, saat hendak melihat-lihat pemandangan.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Ariya Radmantyo, melalui Kabag Humas Polres Pesawaran, AKP Aris Siregar mengatakan, korban bersama tiga orang rekannya sedang berkemah di lokasi tersebut.

“Korban bersama tiga orang rekannya menginap di perkemahan air terjun Betung sejak Sabtu kemarin (26/12), lalu pada hari Minggu tanggal 27 desember 2020 sekitar jam 10.00 WIB, korban bersama tiga orang rekannya pergi menuju ke tebing air terjun untuk melihat pemandangan. Namun nahas, pada saat melihat pemandangan, korban terpeleset dan jatuh dari tebing setinggi 10 meter,” jelas AKP Aris.

AKP Aris mengatakan, atas peristiwa tersebut korban mengalami luka pada bagian kepala dan rekannya membawa korban ke pos untuk diberi pertolongan. Namun, saat akan dibawa ke rumah sakit nyawa korban tidak tertolong.

“Korban dalam keadaan tergeletak dan tidak sadarkan diri dan mengalami luka robek pada kepala bagian belakang sebelah kanan. Selanjutnya, korban di bawa ke pos jaga dan setelah sampai di pos jaga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia lalu korban di bawa ke RSUD Pesawaran Guna dilakukan tindakan medis,” kata AKP Aris.

AKP Aris menambahkan, keluarga korban sudah ikhlas atas musibah tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi.

“Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan bahwa menolak untuk dilakukan autopsi,” pungkasnya.