LAMPUNG TIMUR, metro7.co.id – Terkait usulan kenaikan harga singkong oleh Pemkab Lampung Timur kepada pemilik pabrik mendapatkan berbagai tanggapan dari masyarakat.

Berita https://metro7.co.id/pemkab-lamtim-dan-pengusaha-pabrik-bahas-harga-singkong/ yang diunggah di halaman facebook telah dibagikan lebih dari 50 kali. Sekitar 180 penggunga facebook menyukai unggahan tersebut. Bahkan, ada 59 komentar di grup Suara Informasi Lampung Timur khusus untuk berita itu.

Tanggapan yang muncul beragam. Ada yang setuju dan tidak sedikit juga yang berharap harga singkong bisa mencapai Rp 1200 tanpa potongan.

Perlu diketahui, pembkab lamtim mengusulkan harga kepada pemilik pabrik dengan nilai terendah Rp 900. Potongan tertinggi 20% kepada pemilik pabrik singkong.

Terkait hal tersebut, metro7.co.id mendatangi Rahmat, salah satu petani di Lampung timur. Rahmat sendiri menanggapinya dengan positif.

“Jika Harga beli terendah Rp 900 tidak menutup kemungkinan harga masih bisa menyentuh lebih dari Rp 1000. Itukan harga terendahnya, kalau bisa menang harga beli terendah di Rp 1200 tanpa potongan,” ucap Rahmat.*