MALUKU TENGAH, metro7.co.id
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah dilaksanakan dalam kesederhanaan yang di hadiri oleh seluruh Forkopimca.

Dua Anggota DPRD Maluku Tengah diantaranya dari Fraksi PDIP dan Fraksi PKS serta Tokoh Masyarakat yang bertempat di Pelataran Kantor Camat Telutih. Perayaan HUT RI ke 75 ini tidak seperti biasanya karena di laksanakan secara terbatas akibat dari Pandemi Covid 19, Senin 17 Agustus 2020.

Walau demikian, hendaknya tidak menyurutkan semangat seluruh elemen masyarakat untuk terus merefleksi diri guna bersama seluruh elemen masyarakat berjuang memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perayaan HUT RI ke 75 Kali ini kita rayakan secara sederhana karena saat ini Bangsa kita sedang mengalami Pandemik Covid-19 bahkan bukan saja kita tapi sudah mendunia,” kata Camat Telutih Rustandi Wailissa.

Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini dilaksanakan dalam kesederhanaan. Walau demikian hendaknya menjadi simpul gerakan refleksi bagi anak bangsa.

“Hari ini di bawah Sang Saka Merah Putih, kita Kobarkan semangat untuk bangkit sebagai anak-anak bangsa penjaga NKRI,” kata Rustandi Wailissa.

Merujuk pada Tema Peringatan HUT ke75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Nasional “Indonesia Maju”, Camat Telutih menandaskan, majunya Indonesia adalah majunya seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke.

“Tema peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia adalah Indonesia Maju. Indonesia akan maju jika kita semua saling bahu membahu untuk bekerja sama,”‘ tandas Wailissa.

Selanjutnya, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Kecamatan Telutih Rustandi Wailissa, yang bertugas sebagai Pembaca Naskah Proklamasi adalah Anggota DPRD Malteng, Arman Mualo dan yang bertugas sebagai Pembawa Bendera Sang Saka Merah Putih adalah Putra Putri terbaik di Kecamatan Telutih serta Pemimpin Upacara di Pimpin oleh Serda M Manuhutu.

Kondisi dalam Upacara Penaikan Bendera tersebut Berjalan aman, damai sampai selesai serta berjalan penuh hikmah. ***