SULA, metro7.co.id – Sat Lantas Polres Sula menggelar operasi patuh kieraha 2021. Dalam operasi tersebut, Sat Lantas Polres Sula menyisir pengendara yang tak patuh dengan protokol kesehatan serta Kendaraan yang tidak lengkap.

Kegiatan yang di lakukan Sat Lantas Polres Sula ini berlangsung selama 14 hari yang terhitung dari 20 september hingga 3 Oktober di 2021 mendatang. Kasat Lantas Polres Sula, Iptu Walid Buamona katakan, pada pelaksanaan operasi patuh ini, pihaknya mengedepankan kegiatan yang bersifat preventif agar dapat mencegah hal – hal yang tidak di inginkan dan pihaknya melakukab pendekatan secara persuasif, salah satunya dengan memberikan edukasi positif tentang kepatuhan protokol kesehatan (Prokes), selasa (28/9/2021).

“Kegiatan operasi patuh kieraha ini mengedepankan kegiatan yang bersifat preventif dan persuasif yakni melakukan sosialisasi, edukasi tentunya berkaitan dengan prokes COVID-19 pada masa PPKM,” kata Walid.

Operasi patuh kieraha juga menekankan keamanan pada situasi berlalulintas saat berkendara sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan yang di lakukan oleh pengendara yang sering ugal-ugalan.

“Pada operasi ini kami juga menindak tegas pada para pengendara yang nakal dan ugal-ugalan di jalan raya, karna itu juga dapat membahayakan para Pengandara yang lainnya,” ucap walid.

Saat Operasi Patuh Kieraha berlangsung, pihaknya menghimbau pada pengendara beroda dua maupun beroda empat agar dapat mematuhi aturan berlalulintas serta taati Protokol Kesehatan terkhususnya pengendara beroda dua agar selalu memakai masker dan menggunakan Helm.

“Kami juga menghimbau pada pengendara agar dapat mematuhi aturan berkendara dan berlalulintas pada masa PPKM ini, yakni selalu pakai masker, dan helm serta menyiapkan surat- surat kendaraannya,” pungkasnya. ***