TALIABU, metro7.co.id – Kinerja lingkup Pemerintahan akan lebih pesat dan efektif, jika seluruh porsi jabatan birokrasi di maksimalkan.

Atas hal ini, kebutuhan untuk penambahan tenaga pegawai diusulkan oleg BKPSDMA Kabupaten Pulau Pulau, sebanyak 103 kuota untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) dan 151 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di tahun mendatang.

Ini merupakan peluang bagi para wisudawan-wisudawati yang baru lulus tahun ini, untuk berkompetisi merebut 1 jabatan pada kedua formasi yang dimaksud.

Seperti dilansir dari sejumlah NewsKPK.com, pengajuan kebutuhan dengan jumlah total 254 itu, adalah bagian yang diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah Pulau Taliabu.

“Kuota itu merupakan usulan prioritas kebutuhan pemda, sesuai formasi yang dibutuhkan, seperti tenaga guru, kesehatan dan bidang teknis, sehingga kita tetap menunggu hasil validasi dari Kemenpan RB dan SK penetapan kuota,” beber Sekertaris Daerah (Sekda) Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru.

Penambahan kuota tersebut diakui oleh Sekedar Daerah, sehingga menunggu persetujuan pengajuan dari Kemenpan-RB.

“Semoga saja usulan kouta CPNS dan PPPK di Kemenpan-RB dapat di akomodir semuanya, karena Pemda Taliabu sendiri masih membutuhkan tambahan tenaga di lingkungan Pemerintahan,” harap orang nomor 3 di lingkup Pemda Taliabu itu.

Sementara untuk kedua jabatan ini ada pembedaan, untuk PNS diberi tunjangan pensiunan, sementara PPPK tidak mendapatkan hal tersebut.

“Jikalau dari besaran gaji dan tunjangan, maka PPPK akan mendapatkannya, sama seperti PNS pada umumnya,” terang Salim, seraya mengimbau Pendaftar meng-update lowongan setiap saat.