TALIABU, metro7.co.id – Seorang Ibu yakni Suriyani (22) asal Desa Belo Taliabu Timur Selatan, melahirkan seorang bayi laki-laki di Spead Boad Paslon Muhaimin Syarif dan Syaffarudin Mohalisi (MS-SM) Selasa (17/11/2020) kemarin.

Sebelumnya, Suryani yang kewalahan untuk melahirkan bayi nya, sehingga direkomendasikan oleh keluarganya untuk dirujuk ke Kabupaten Kepulauan Sula, karena terkendala transportasi waktu itu, akhirnya Saffarudin Mohalisi (Calon Wakil Bupati Nomo urut 01), seraya memanfaatkan Spead nya untuk dirujuk.

Saffarudin yang akan melakukan kegiatan kampanye itu langsung bergegas mendahulukan niatnya membantu Ibu Suryani yang hrndak membutuhkan pertolongan.

Tak berselang lama, Suryani pun diangkut ke dalam ruagan Spead tersebut. Setelah kemudian terkendala mesin spead saat mau rujuk sekitar 1 jam, akhirnya bayi dari Ibu Suryani pun lahir dengan selamat.

Dengan merasa bahagia atas niat baik dari cawabup akronim SM itu, Suryani mengucapkan terimakasih mendalam. Tak hanya tanda terimakasih secara lisan, Suryani pun memberi nama anaknya dengan menggabungkan nama Paslon MS-SM menjadi satu yaitu Muhamin Safaruddin Maugena (nama bayi tersebut).

“Terpaksa melahirkan di Spead H. Muhamin Sarif, yang masih berada di titik kampaye Desa Belo, Kecamatan Taliabu Timur selatanln. Kebutulan Spead ittu namanya Taliabu Maugena, dan anaknya laki-laki langsung di berinama muhamin Safaruddin Maugena,” kata Saffarudin Mohalisi pada Wartawan.

Ini juga merupakan kisah yang jarang ditemukan, sebab dalam proses mengandung hingga dilahirkannya anak tersebut, bapak bayi ini berada di luar daerah yakni di Fak-fak yang mencari nafkah. Disamping itu, ayah dari anak ini cukup bahagia karena anaknya selamat dilahirkan.

Selain itu dalam proses melahirkan bayi di dalam Spead tersebut, Suriyani melahirkan dibantu ibu biang kampung yang saat itu mau mengantarkannya ke Sanana dengan beberapa warga desa belo yang mengantarkan ibu hamil tersebut di pinggir pantai, warga yang melintas dan melihat peristiwa itu kemudian ikut membantu kelancaran proses persalinan dengan menutup lokasi persalinan di spid dengan kain seadanya.