TALIABU, metro7.co.id – Rindu akan sosok kepemimpinan, masyarakat Taliabu Selatan titip pesan salam rindu spesial buat Muhaimin Syarif dan Saffarudin Mohalisi (MS-SM).

Hal ini dikatakan oleh Ketua Koordinator Tim Pemenangan MS-SM Taliabu Selatan, Muhammad Saleh dan Hayatuddin, bahwa selama trip (perjalanan) menyisisir setiap Desa selama 4 hari itu, kesan serta antusias masyarakat ingin bertemu secara langsung dengan jargon MS-SM.

“Di setiap Desa yang kami kunjungi, bisa dikatakan antusias masyarakat begitu tinggi, mereka ingin sekali bertemu dengan Pak Haji dan Wakil (MS-SM). Bahkan selama perjalanan yang kami lakukan ada beberapa posko yang sempat kami resmikan, salah satunya di Desa Sofan,” ucap Saleh pada Wartawan, Jum’at (6/11/2020).

Sebelumnya, banyaknya tebaran isu yang dikantongi oleh tim MS-SM, bahwa di Taliabu Selatan dukungan paslon ini semakin menurun drastis.

Namun dalam sikon politik secara realistis di Taliabu Selatan, kegemukan masyarakat emakin penasaran dengan sosok paslon yang lahir dari rahim anak petani ini.

“Setiap kami ke Desa-desa mengunjungi posko selalu mendapat laporan dari Tim dan simpatisan bahwa pihak sebelah yang sebenarnya kurang dukungan, tapi itu hanya informasi yang kami terima dari Tim di Desa-desa. Tapi untuk antusias masyarakat menunggu MS-SM, itu jelas, kami lihat dan rasakan langsung,” ujarnya sesuai fakta.

Pun seirama, mendengar isu devisit dukungan pada paslon MS-SM, Hayatuddin menyampaikan, bukti kebenarannya adalah potensi kemenangan Ucu dan Higa (Sapaan akrab MS-SM), diujung tanduk.

“Katanya MS-SM kalah di Selatan, sementara hampir seluruh Desa disana masih terus menunggu Haji (Ucu), mereka mau sekali ketemu, bagaimana mungkin ada yang bilang tidak ada yang dukung mereka (MS-SM),” katanya menyentil serta menepis isu recehan.

Mengulang pesan masyarakat Taliabu Selatan, Hayatuddin membuktikan bahwa, hanya sosok kedua figur inilah yang mampu memahami kondisi masyarakat, yang pekerjaan mayoritasnya adalah petani dan nelayan.

“Masyarakat masih sadar, mana pemimpin yang layak, mana yang tidak, MS-SM menurut warga disana adalah figur yang pas (cocok) untuk memimpin Taliabu, karna sebagai anak petani keduanya pasti paham persoalan yang terjadi disini, tentunya mereka juga paham apa yang sangat di inginkan masyarakat dalam memperoleh kesejahteraan, salah satunya infrastruktur jalan dalam kemudahan masyarakat untuk mengakses ekonomi kerakyatan secara masif,” jelasnya.